ACARA MENYAMBUT HUT RI KE-79 SMA NEGERI 1 ABIANSEMAL

Pada tanggal 15_16 Agustus 2024, SMA Negeri 1 Abiansemal melaksanakan acara menyambut “HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-79”.

Acara pada tanggal 15 Agustus 2024, dimulai dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Abiansemal, dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi dari Bank BPD Bali dengan penyajian materi tentang pentingnya simpanan pelajar bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Abiansemal, acara berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan outbond antara lain balon kereta api yang diikuti oleh siswa-siswi kelas XII, estafet karet yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X, estafet tepung yang diikuti oleh siswa-siswi kelas XI, serta lari pengantin pesertanya adalah siswa-siswi kelas XII. Demikian rangkaian kegiatan pada tanggal 15 Agustus 2024 yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Abiansemal untuk menyambut Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-79.

Pada tanggal 16 Agustus 2024, dilaksanakan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh warga SMA Negeri 1 Abiansemal, dilanjutkan dengan lomba rangking 1 yang dilaksanakan oleh Smartfren, acara berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan outbond, diantaranya lomba karung minion pesertanya siswa-siswi kelas X, dan lomba memasukkan paku ke dalam botol yang diikuti oleh siswa-siswi kelas XI. Kegiatan pada hari ini diakhiri dengan pengumuman kejuaraan dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan.

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi, perhatian, serta kerjasamanya kepada seluruh warga SMA Negeri 1 Abiansemal yang sangat bersemangat, antusias, bersyukur, serta penuh kegembiraan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, semoga kedepannya kita selalu bercermin kepada bagaimana proses para pejuang RI meraih kemerdekaan ini sehingga kita selaku generasi penerus selalu menjaga serta mempertahankan kemerdekaan dengan berperilaku berlandaskan dasar negara kita, Pancasila. Akhir kata mari kita mengepalkan tangan bersama, berjuang di bidang pendidikan dengan semboyan Sekali Merdeka tetap Mereka.

Penulis
Ni Putu Septi Virgaransa (OSIS)
Ni Putu Elsy Purnita Sari (OSIS, Jurnalis Smanab)
Penyunting, I G. A. Mas Wardani

Dokumentasi : Aris Mahesa (Osis Smanab), OPC Smanab

Silahkan bagikan info ini ke

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *